Jenis Jenis Tanaman Hias Daun Merah

Jenis Jenis Tanaman Hias Daun Merah


Jenis Jenis Tanaman Hias Daun Merah - Hiasi rumah dengan tanaman hias adalah pekerjaan yang membahagiakan. Terdapat beberapa faedah yang dapat diperoleh saat kita menanam tanaman hias di dalam rumah.

Pelihara budidaya tanaman hias di dalam rumah bisa memjadi fasilitas refreshing yang beri kesegaran. Melepas capek sebab pekerjaan dalam tempat kerja serta membutuhkan interval, karena itu bertanam tanaman hias dapat jadi pekerjaan pilihan.

Situasi rumah yang sudah di hias dengan tanaman hias akan makin indah, fresh serta sejuk. Keindahan yang diberi oleh tanaman hias meningkatkan situasi bagus yang membahagiakan.

Beberapa macam tanaman hias mempunyai beberapa fungsi spesial seperti untuk penyaring pencemaran, pengusir nyamuk, atau dapat dipakai untuk tanaman herbal yang dapat digunakan di saat diperlukan.

Baca : tanaman hias daun lebar
Ada sangat banyak tipe tanaman hias, tetapi salah satunya tipe tanaman hias yang benar-benar indah ialah tanaman hias daun merah.

Warnanya yang jelas dapat tingkatkan kesegaran, keindahan serta keceriaan rumah di rumah. Jadikan yang tinggal di rumah kerasan begitu lama berada didalam rumah.

Beberapa macam tanaman hias berdaun merah kemungkinan banyak di jumpai disekitar kita, tetapi rupanya masih ada beberapa tanaman hias daun merah yang lain yang sedikit diketahui, tetapi mempunyai keindahan yang memesona.

Tidak cuma itu, rupanya karakter tanaman – tanaman hias berdaun merah ini berlainan, ada yang tahan panas ada yang tidak. Ada yang pas di tanam di luar ruang atau malah akan tumbuh indah di ruang, dan lain-lain.

Baca : tanaman hias daun kecil

Untuk lebih detilnya, silahkan kita baca catatan berikut ini.
Tanaman hias daun warna merah yang unik serta jarang-jarang diketahui oleh wargaKeluarga Acalypha

Acalypha godseffiana

Juga dikenal dengan nama daun renda, akalipa, atau copper leaf. Tanaman ini masuk ke famili Euphorbiacheae. Mempunyai warna daun merah muda di pinggir, serta merah tua dibagian tengah. Bentuk daunnya runcing. Dapat bertumbuh biak dengan setek tangkai atau di cangkok. Juga bisa di buat jadi tanaman pagar.

Acalypha godseffianaSupaya dapat tumbuh secara baik, Acalypha godseffiana perlu di tanam dalam tempat yang terserang cahaya matahari full dan mempunyai curah hujan yang sedang. Jadi akan pas bila jadi tanaman hias outdoor.

Baca :  Manfaat tanaman hias

Acalypha wilkesiana "Marginata"

Daunnya hampir seperti dengan A. Godseffiana tapi memiliki bentuk lebih lebar. Pas untuk di tanam di tanam sebab mempunyai keperluan tempat tumbuh yang sama dengan A. Godseffiana.

acalypha wilkesiana marginataAechmea "Burgundy"

Seringkali dikenal juga untuk purple pineapple lily. Daunnya tumbuh roset di supremasi oleh warna merah burgundi serta kelihatan benar-benar cantik. Semburat hijau terlihat menghiasi beberapa helaian daunnya. Seringkali jadikan untuk tanaman hias indoor ber-AC sebab tahan dalam tempat yang bersuhu dingin/rendah.

Aechmea burgundyBaca : Harga Tanaman Bromelia

Keluarga Alternanthera

Alternanthera dentata "Red marble"

Ada pula yang mengatakan untuk tanaman kriminal. Red marble ini masuk ke keluarga Amaranthaceae serta berupa perdu. Warnanya merah cerah di semua daunnya, benar-benar indah dilihat mata. Langkah perbanyakannya dapat memakai setek tangkai. Untuk tumbuh maksimal, Red marble perlu naungan hingga semakin lebih pas bila di tanam di ruang (indoor). Keperluan akan airnya sedang hingga perlu teratur disirami.

alternanthera dentata red marbleAlternanthera dentata "Ruby"

Warna daunnya sedikit lebih tua dari Red marble. Tetapi sisi pinggir daunnya ada warna merah muda yang merayu.


Alternanthera dentata RubyBaca : Tanaman Hias Menjalar

Alternanthera ficoidea

Termasuk juga keluarga arternanthera yang sejenis pendek. Warna daunnya yang merah jadikan tanaman ini kelihatan menarik. Termasuk juga tanaman yang gampang menyesuaikan di semua tipe situasi keadaan.

Alternanthera ficoideaAlternanthera "Purple Knight"

Daunnya berwarna ungu kehitaman. Jika kurang mendapatkan cahaya matahari daun akan menjad hijau dengan tulang daun berwarna ungu. Warna ungu kemerahan itu membuat tanaman ini benar-benar menarik saat di buat jadi bedding plant.

Alternanthera "Purple Knight"Keluarga Begonia

Tanaman begonia ini termasuk juga unik sebab warna merahnya terdapat dibagian bawah daun, sedang sisi atasnya hijau. Bermacam tipe begonia akan dibedakan dari bentuk daunnya serta macam warna di permukaan atas daun. Warna merah daun yang teretak dibalik permukaan daun berikut yang jadikan tanaman ini eksotis. Rata-rata tanaman begonia pas jadikan tanaman indoor sebab tidak memerlukan cahaya matahari dalam jumlah banyak agar bisa tumbuh secara baik.

Begonia listada

Permukaan daunnya tempat memiliki rambut sepertu kain beludru. Warna permukaan daun hijau tua dengan tulan daun putih serta warna hijau muda di sekitar tulang daun. Daftar pinggir daun serta bawah permukaan daunnya berwarna merah.

Begonia ListadaBegonia "polkadot"

Ada bintik-bintik putih seperti polkado di permukaan atas daunnya. Daunnya lebar serta tangkai daunnya sukulen. Tanaman ini tumbuh pendek serta bergerombol, membuatnya makin indah dilihat mata.

Baca juga : manfaat lidah buaya
Begonia PolkadotBegonia scharffiana

Daunnya berupa bundar hati dengan pinggir tidak bergelombang. Daun sisi atasnya berwarna hijau tua dengan pusar percabangan tulang daun berwarna kuning.

Begonia scharffianaBaca : Tahap By Tahap Budidaya Tanaman Hias Bonsai Untuk Pemula

Rupanya memang lumayan banyak ya ide tanaman hias berdaun merah ini. Tinggal pilih mana yang paling sesuai keperluan kita.

0 Response to "Jenis Jenis Tanaman Hias Daun Merah"

Posting Komentar